Sabtu, 07 November 2015

TIPS MENJADI GURU PAUD YANG KREATIF

Foto : Pelatihan guru PAUD se pangkalan bun
BAGAIMANA MENJADI GURU YANG KREATIF 
Ada 12 tips untuk menjadi guru yang kreatif, salah satunya adalah :

1. MEMILIKI MOTIFASI ATAU TUJUAN YANG BENAR


Motifasi berhubungan dengan tujuan,  Motifasi/Tujuan yang benar akan mengantarkan guru menjadi pribadi yang kreatif.

Apapun  pekerjaan atau profesi seseorang apabila  memiliki tujuan yang benar maka akan menghasilkan sesuatu yang benar, hal yang paling penting sebelum seseorang melakukan pekerjaan atau kegiatan hendaknya tau tujuan apa yang akan di capai. Apa motifasi atau tujuan anda memilih menjadi guru paud?
Apakah karena suka sama anak-anak? kalau hanya sekedar suka, apalagi suka anak karena anak-anak wangi, menyenangkan, lucu?

Kalau itu jawababnya anda  maka anda akan kecewa, coba kalau ternyata anda menemukan anak yang ingusan, pipis sembarangan, buandel dan mudah di atur? 

Bagaimana dengan anda seorang guru PAUD, Apa Tujuan anda memilih menjadi guru PAUD? Target apa yang ingin anda capai.

TUJUAN ANDA INGIN ANAK DIDIK ANDA BISA NYANYI
Kalau anda ingin melihat anak didik anda bisa nyanyi dengan benar, maka saya yakin anda akan mengajarkan menyanyi dengan benar, bagaimana anda mengajarkan cara menyanyi dengan benar? saya yakin anda akan belajar terlebih dahulu cara menyanyi yang benar.  

TUJUAN ANDA INGIN MELIHAT ANAK DIDIK KREATIF
Saya yakin anda akan membekali diri anda terlebih dahulu dengan hal-hal yang kreatif, anda akan belajar darimana saja, dari media apa saja agar anda kreatif bukan?.


JADI MILIKILAH TUJUAN DENGAN BENAR
Sekali lagi Tujuan/Motifasi anda yang akan menentukan kreatifitas anda.

Apakah motifasi anda sekarang?

SENANG  SAMA ANAK KECIL
Senang sama anak kecil tidaklah salah, justru itu modal utama seorang guru PAUD, saya membayangkan seandainyai anda seorang guru PAUD tapi tidak senang dengan anak, maka saya yakin anda akan mengalami masalah yang sangat berat bahkan anda akan stres setiap hari.
Pertanyaan selanjutnya adalah  kenapa anda senang dengan anak kecil? mukin sebagian orang berkata dan menjawab " saya senang anak kecil karena anak kecil itu wangi, lucu dan menggemaskan."
saya yakin anda juga tidak akan bertahan lama menjadi guru, kenapa? karena tidak semua anak kecil itu lucu, wangi dan menggemaskan, bagaimana kalau saat anda sedang mengajar ada anak kecil yang ingusan, pipis di celana dll.masih mau ngak  menjadi guru PAUD.


UANG?
Jangan jadi guru PAUD kalau tujuanya hanya ingin mencari uang, kalau anda ingin mencari uang saya sarankan anda berbisnis saja, atau jadi pengusaha, sangat mengerikan apabila anda mengajar mau menjadi guru PAUD hanya karena anda hanya ingin mendapatkan uang, saya yakin setiap hari yang ada dalam pikiran anda hanya uang-uang dan uang, tidak ada waktu untuk belajar/mengisi otak anda dengan hal-hal yang kreatif, bukan hanya itu saya juga bisa memastikan kalau tidak lama lagi anda akan kecewa.

Guru juga butuh uang, untuk transportasi, makan dan lain sebagainya, akan tetapi kalau tujuan untama anda hanya karena uang maka anda tidak akan kreatif selamanya.


11 TIPS SELANJUTNYA

11 tips selanjutnya bisa anda dapatkan melalui E-BOOK Lengkap.
anda bisa menghubungi kami sekarang juga.

WA. 0812 8641 0808
email : pedomangurukreatif@yahoo.com

di bawah ini paket E-book yang anda bisa miliki,
silahkan Pilih Paket E-book di bawah ini;

1.  Profesi Guru
2. Kompentensi guru
3. Strategi pembelajaran
4. 50 Permainan untuk anak TK/PAUD
5. Membuat aktifitas dengan ballon
6. Membuat aneka boneka jari
7. Tips mempromosikan sekolah yang efektif
8. 35 Tanya jawab tentang kenakalan anak
9. Makanan yang mencerdaskan bagi anak usia dini
10. Puppet Show


WA. 0812 8641 0808
email : pedomangurukreatif@yahoo.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

OUTBOUND KIDS